20.52

PERJUSAMI
(Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu)

Perjusami (Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu) yang diadakan SMKN 1 Rangkasbitung dalam rangka pelantikan Ekstra 5 P (Paskibra,Pramuka,PA,PKS,PMR) bagi siswa kelas 1. Acara perkemahan yang berlangsung 3 hari 2 malam itu meliputi : Haiking, Lomba, malam Api unggun dan Pelantikan. Acara Perjusami di buka dengan upacara penaikan bendera ekstra 5 P.
Haiking diadakan pada hari ke 2, peserta haiking adalah semua siswa yang mengikuti perjusami.Adapun siswa yang tidak dapat mengikuti Perjusami, karena sakit atau alasan lain. Hukumannya adalah membuat makalah tentang ekstra masing-masing.
Lomba-lomba diadakan oleh setiap ekstra, seperti: lomba masakan tradisional, cerdas cermat, drama, dll.
Malam Api Unggun, acara yang satu ini yang paling di tunggu2 oleh setiap siswa. Karena acara ini sangat menyenangkan. Semua siswa bergembira-ria. Menatap indahnya Api unggun yang berkobar bagai semangat kami yang tak pernah pudar. Siswa bebas berekspresi, menyumbangkan bakat dan kemampuan yang di miliki. Ada yang menyumbangkan suara emasnya, Teater/drama, Tari, dsb.
Pelantikan adalah acara puncak dalam Perjusami. Pelantikan diadakan pada malam terakhir. Biasanya pada tengah malam. Sekitar jam 24.00 WIB. Seluruh siswa yang sedang terlelap terpaksa di bangunkan oleh kakak2 kelas nya untuk dilantik menjadi anggota sah dari ekstra masing-masing. Acara Pelantikan meliputi : Bimbingan mental, Uji kemampuan dan Latihan kepemimpinan. Setiap siswa harus bisa melewati semua kegiatan.
Acara Penutupan perjusami diisi dengan Renungan. Para siswa pun banyak yang menangis dan ingin cepat sampai ke pangkuan orang tua mereka di rumah, yang telah lama menuggu.
,

0 komentar: